Tuesday, May 19, 2015

Cara Alami Obati Kutu Air

Cara Alami Obati Kutu Air
Cara Alami Obati Kutu Air – kutu air jika menyerang bagian kaki pasti menimbulkan rasa gatal, risih, dan juga bau. Sehingga bakalan mengganggu kenyamanan bagi penderita. Sepertinya sepele namun jika dibiarkan bisa berakibat kurang bagus untuk kesehatan kaki terutama jari. Faktor utama kutu air menyerang adalah karena kebersihan sela jari kaki yang kurang diperhatikan atau bisa juga seringnya interaksi kaki tanpa alas dengan air yang tidak bersih. Sebagai contoh ketika mencuci di belakang, termasuk kontak langsung air sisa cuci piring, sendok, garpu, dan perabot lain. Keseringan kontak langsung inilah salah satu pemicu paling nyata serangan kutu air. Secara kasat mata kuman ini tak kelihatan, harus menggunakan bantuan mikroskop untuk melihat detilnya.

Cara Alami Obati Kutu Air sebenarnya sudah banyak digunakan oleh orang tua kita dahulu, cara yang akan kami paparkan dibawah ini juga dipakai oleh nenek moyang kita. Bisa jadi ini adalah warisan turun-temurun untuk pengobatan alami kutu air. Mengapa kebanyakan menyerang sela-sela jari kaki? Karena memang pada bagian inilah kontak sering terjadi. Hampir tidak ada kasus kutu air menyerang tangan atau bagian lain. Karena perkembangbiakan kuman jenis ini memang pada air-air gak bersih atau air sisa. Lecet, mengelupas, gatal merupakan ciri mudah untuk menandai bahwa kena kutu air. Pemakaian salep modern menjadi salah satu alternatif cara cepat.

Selain menggunakan obat modern bisa anda simak ulasan kami dibawah ini tentang Cara Alami Obati Kutu Air;

Teh
Rasa gatal, panas yang ditimbulkan kutu air bisa diatasi dengan teh. Caranya adalah dengan merebus daun teh bersama air. Sisakan kurang lebih satu liter kemudian rendam kaki yang terkena jamur akibat kutu air. Lakukan tiap sore setelah dibersihkan. Tannic yang terkandung dalam teh bisa meredakan gatal.

Minyak kelapa
Penggunaan minyak kelapa dalam mengatasi jamur juga lumayan ampuh. Anda bisa membuat minyak kelapa sendiri dengan mudah. Caranya adalah dengan menggoreng parutan kelapa secara terus-meneru pada api yang konstan. Maka akan muncul minyaknya. Inilah yang bisa anda gunakan untuk mengatasi jamur. Ia bisa menghambat pertumbuhan dari jamur. Bahan yang terkandung didalamnya adalah asam laurat.

Cuka apel
Cuka apel berfungsi untuk menaikkan pH kulit. Penggunaan cuka apel ini bisa mengembalikan pH kulit yang kacau akibat serangan kutu air. Anda bisa membuat larutan cuka apel atau membelinya kemudian rendam kaki anda dengan larutan ini selama kurang lebih 20-25 menit tiap harinya.

Air garam
Ini merupakan Cara Alami Obati Kutu Air yang paling sering digunakan baik oleh masyarakat kota maupun desa. Caranya gampang cukup ambil air hangat kemudian campur dengan garam. Lalu rendam kaki kedalam air larutan garam. Garam memang mempunyai segudang manfaat dan khasiat baik untuk memasak maupun pengobatan. Namun penggunaan, konsumsi garam berlebih juga berefek tak bagus. Berbagai penyakit bisa muncul, kolesterol menjadi naik juga bisa. Namun pengatasannya bisa anda tengok disini!

Akan lebih bagus jika menjaga agar tidak sering kontak langsung dengan air tak bersih. Pemakaian alas kaki atau bahkan sepatu khusus menjadi mutlak diperlukan untuk meminimalisir munculnya kutu air. Karena jika sudah menyerang biasanya bau tak sedap akan terus terbawa efek dari kuman-kuman yang menyerang. Lambat-laun rasa pedih juga akan muncul mengikuti gatal yang terasa. Maka Cara Alami Obati Kutu Air ini pelu sekali anda fahami, semoga bermanfaat.  

Ditulis Oleh : juraganmanuk // May 19, 2015
Kategori:

0 comments:

Post a Comment