Friday, March 20, 2015

7 Obat Tradisional Masuk Angin

7 Obat Tradisional Masuk Angin - Halo sob.....
Kali ini yang akan dibahas tentag sesuatu sepele namun amat mengganggu jika terjadi pada sobat herbal semua.

Apa itu? Masuk Angin.
Jika udah kena yang namanya masuk angin, hawa tubuh mo ngapain aja kagak enak. Dingin, panas jadi satu. Kebanyakan dari kita sung pergi ke apotek buat nyari obatnya. ya.... lagi-lagi obat kimia. 

Buat sobat yang pengen nyembuhin Masuk Angin nich ada 7 Obat Tradisional Masuk Angin. Simak daaah...:


    • Gunakan 3 rimpang jahe yang telah dimemarkan bersama dengan 2 gelas air bersih dan sedikit gula aren. Didihkan selama 15 menit hingga airnya tinggal separuh. Saring dan minum ketika masih hangat, lakukan 2 kali sehari.

    • Rebus 10 gram daun kesumba keeling ditambah 3 gelas air. Biarkan mendidih hingga airnya menyusut tinggal 2 gelas saja. Saring air rebusan setelah terasa hangat  lalu minum dua sampai tiga kali sehari.
    • Rebus 100 gram ubi merah yang telah dikupas dan di potong-potong dengan campuran 7 gram jahe, ½ butir biji pala yang sudah dimemarkan, 3 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1/2 ibu jari kayu manis, 5 butir merica, dan gula merah secukupnya. Setelah hangat lalu diminum airnya  dan ubinya dimakan. Minum 2 kali sehari.
    7 Obat Tradisional Masuk Angin lanjutan ada dibawah ini,
    • Masuk angin juga bisa diatasi dengan campuran 50 gram kencur, 30 gram jahe, dan  6 butir kapulaga yang direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Tunggu hingga air rebusannya hangat lalu diminum.

    • Rebus 4 lembar daun pepaya dicuci bersih ke dalam 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Tunggu hingga air rebusannya hangat lalu diminum.


    • Rebus daun kayu putih kering 10 gram ke dalam 2 gelas air lalu biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Saring airnya dan minum sekali sehari.
    • Rebus saja 300 gram daun lidah buaya, 60 gram jahe, 80 gram kencur, dan 100 gram temu lawak ke dalam 2000 cc air hingga tersisa 1000 cc, kemudian diminum selagi hangat. 
    Semoga 7 Obat Tradisional Masuk Angin yang kami sajikan ini bermanfaat untuk anda. 

      Ditulis Oleh : juraganmanuk // March 20, 2015
      Kategori:

      0 comments:

      Post a Comment