Monday, March 23, 2015

Obat Herbal Stroke


Obat Herbal Stroke
Salam SEHAT sobat Herbal...

Pernah denger tentang STROKE...???

Ya banyak udah yg menyebutkan kalo STROKE merupakan penyakit mematikan nomor tiga setelah jantung dan kanker. Pola hidup yang kurang sehat dan tidak seimbang, kolesterol tinggi, gula darah tinggi, serta tekanan darah tinggi dapat mimicu timbulnya stroke. Stroke terjadi akibat penyumbatan pembuluh darah dan pecahnya atau penyumbatan pembuluh nadi otak. Ketika pembuluh darah otak tersumbat dan pecah maka jaringan otak akan kekurangan oksigen, sehinga syaraf yang sangat vital akan terganggu fungsinya. Selain itu dapat mengakibatkan kerusakan permanen pada otak. Penyembuhan untuk penyakit ini sudah banyak dipublikasikan termasuk Obat Herbal Stroke.

Gejala awal stroke ditandai dengan nyeri kepala, pusing mengantuk dan kekacauan mental.
Namun kita tak perlu khawatir karna ternyata banyak Obat Herbal Strokeberupa tanaman, sayuran dan buah-buahan yang ampuh untuk mengobati penyakit stroke.

Penanganan Pertama :
Pertolongan pertama pada penderita stroke yaitu dengan pemberian ramuan tanaman obat yang berfungsi memecah gumpalan darah, mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah, memperbaiki jaringan yang rusak, menurunkan tekanan darah, serta menambah daya tahan tubuh.

Untuk Obat Herbal Stroke bisa menggunakan resep berikut :

Resep I

Bahan :
Pegagan (Centella asiatica) ………………20 gr


Cara Pembuatan :
Rebus 20 gr akar dan daun pegagan dengan 3 gelas air dalam kuali tanah. Biarkan mendidih dan air tersisa setengah bagian, lalu disaring.


Cara Penggunaan :
Minum 3 kali sehari masing-masing ½ gelas. Usahakan diminum waktu perut kosong dan sebelum makan.


Catatan :
Stroke adalah kerusakan otak karena otak tidak dialiri darah selama beberapa saat. Dengan mengkonsumsi pegagan diharapkan kerusakan otak dapat diperbaiki karena pegagan bersipat tonikum, revitlisasi atau memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta otak yang lelah, dan juga revitalisasi pembuluh darah.

Resep II dengan Tanaman Herbal Tauge
Jangan anggap remeh sayuran taoge atau kecambah. Meski bentuknya kecil, sayuran tersebut memiliki senyawa peremajaan sel yang sangat berguna sebagai Obat Herbal Stroke, serangan jantung dan kanker. Taoge mengandung senyawa antioksidan lengkap dengan kekuatan perlindungan luar biasa, terutama vitamin A, vitamin C dan vitamin E.

Hanya saja, para ahli menegaskan, santaplah taoge dalam keadaan mentah, saat zat peremaja yang dimilikinya masih utuh. Boleh disantap sebagai salad, karedok atau diminum sebagai jus. Kalaupun dimasak, sebaiknya ditumis atau dikukus sebentar saja. Cara masak TAOGE untuk Obat Herbal Stroke Jika harus direbus, misalnya dimasak sayur kuah, masukkan taoge sesaat sebelum masakan diangkat. Dengan cara itu, vitamin C dan enzim yang rusak diperkirakan hanya 20 persen. Jika direbus lama, kerusakannya dapat mencapainya sedikitnya 60 persen.
 

Hasil penelitian James Duke, PhD, ahli botani dari Departemen Pertanian Amerika Serikat menunjukkan, sayuran taoge jenis apapun baik, taoge kacang hijau, taoge kedelai, taoge alfalfa maupun jenis taoge lainnya mengandung banyak sekali senyawa fitokimiawi berkhasiat. Salah satunya kanavanin, jenis asam amino bahan penyusun arginin yang paling banyak tersimpan dalam taoge alfalfa. Kanavanin mampu melumpuhkan bibit kanker leukemia, usus besar dan pankreas. Estrogen alami yang terdapat dalam taoge berfungsi sama dengan estrogen sintesis, tapi yang ini tanpa efek samping. Estrogen dalam taoge secara nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis).
 

Buah-buahan dan sayuran juga baik untuk mencegah stroke karena mengandung serat yang mampu menurunkan kolesterol. Juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah pengendapan kolesterol. Jadi berbagai macam tumbuhan alam bisa jadi ObatHerbal Stroke namun perlu mengkonsultasikan pada ahli herbal.

Ditulis Oleh : juraganmanuk // March 23, 2015
Kategori:

0 comments:

Post a Comment