Wednesday, March 18, 2015

Obat Tradisional Diabetes Dengan Kunyit

Obat Tradisional Diabetes Dengan Kunyit – Kunir atau kunyit memang memiliki beragam manfaat. Mulai bumbu dapur hingga potensinya sebagai obat tradisional diabetes atau kenciing manis. Horor ungkin ketika mendengar penyakit ini karena rumor yang beredar di masyarakat adalah bahwa penyakit ini tak bisa disembuhkan hanya bisa dikontrol kadar gula darahnya saja. Makanya langkah pencegahan sebelum terserang sangat danjurkan. Gak salah memang jika anggapan ini berkembang, bahkan dunia medispun seolah mengamini.
Akan tetapi kita musti kembali kepada yang maha punya penyakit, akankah Tuhan YME menurunkan penyakit lupa member obatnya? Contoh simpelnya adalah ternyata setelah ditelaah lebih lanjut ternyata Obat Tradisional Diabetes dengan kunyit-pun bisa. Ini sebagai sala satu alternatif saja mengingat banyak juga rekan yang menggunakan bahan alami lain untuk kesembuhan.

Baiklah, disini kami coba paparkan kepada sobat herbal semua hal yang terkait dengan Diabetes mellitus agar memiliki kesepahaman yang bagus sehingga pengetahuan tidak amburadul.
 

Apa sebenarnya Diabetes Mellitus ini?
Ini adalah salah satu penyakit yang timbul akibat kenaikan glukosa darah atau kadar gula darah tinggi yang dalam bahasa medis biasa disebut dengan Hiperglikimia.
 

Dalam pemahaman yang berkembang diluar, sering kita dengar tentang diabetes basah dan kering. Bagaimana itu sebenarnya serta apa beda diantara keduannya?
 

Apapun sebutannya untuk kecing manis ini memang gak salah, hanya saja perlu diluruskan agar tidak salah pemahaman. Sebenarnya ada dua tipe diabetes yaitu diabet tipe 1 dan 2. Nah, disini coba kami bahas sebelum pemaparan Obat Tradisional Diabetes Dengan Kunyit.
 
Diabetes mellitus basah atau kering sebenarnya adalah tipe 2 itu. Hanya untuk yang kering merupakan fase awal tahapan diabet penderita. Sedangkan yang basah merupakan fase lanjut. Perbedaan yang paling dapat dijadikan dasar adalah pada kadar gula dalam darah penderita.


Penyebab utama adalah tidak berfungsinya pankreas dalam memproduksi insulin. Maka jika ada pengobatan modern yang mampu memperbaiki kinerja pankreas, maka penanggulangan diabetes bisa segera diatasi. Hanya saja selama ini sepertinya pemakaian obat berfungsi mengontrol kadar gula dalam darah saja. Untuk itulah kami sajikan Obat Tradisional Diabetes Dengan Kunyit dibawah ini.
 

Bahan

3 rimpang kunyit atau kunir

 Garam setengah sendok teh




Pembuatan
Kedua bahan tersebut direbus. Sisakan kira-kira satu gelas atau dua gelas kemudian rutinkan minum pagi dan sore.


Selama pengobatan hindari dulu makanan manis. Pengobatan rutin dengan Obat Tradisional Diabetes Dengan Kunyit ini insya alloh akan ada perubahan. 

Ditulis Oleh : juraganmanuk // March 18, 2015
Kategori:

0 comments:

Post a Comment