Tuesday, September 8, 2015

Cara Alami Mengusir Nyamuk

Cara Alami Mengusir Nyamuk ini mungkin membuat anda sedikit tersenyum kecut, emang ada? Memang obat untuk membunuh nyamuk sekarang banyak diolah dari bahan-bahan alami yang akan kami bahas dibawah ini. Hanya saja banyak dari kita yang tidak memahami ini semua. Kebanyakan yak arena korban iklan aja. Padahal banyak bahan disekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk secara alami. Hewan ini memang kecil dan terkesan sepele, namun jika kurang jeli dalam menjaga kebersihan lingkungan maka hewan kecil ini juga bisa menjadi momok bagi kebanyakan manusia.
Banyak sudah kasus yang beredar karena gigitan beberapa jenis nyamuk. Pemakaian lotion penghilang nyamuk atau obat nyamuk bakar seringkali gak cocok dengan kebanyakan manusia. Ada yang alergi, sesak nafas dan efek lain.

Jika anda adalah salah satu termasuk yang mengalami hal diatas ketika menggunakan obat nyamuk bakar atau lotion penghilang nyamuk atau apalah namanya, maka simak baik-baik ulasan kami dibawah ini tentang bagaimana caranya untuk mengusir nyamuk secara alami.

Tanaman-Tanaman pengusir nyamuk

-->


Cara Alami Mengusir Nyamuk
ZODIA
 Tanaman yang berasal dari Papua ini memiliki daun pipih panjang berwarna hijau kekuningan. Zat yang terkandung di dalemnya adalah evodiamine dan rutaecarpine, inilah yang tidak disukai nyamuk. Aroma wangi ini akan tercium saat tertiup angin. cukup tempatkan pada ruangan di rumah anda.

Cara Alami Mengusir Nyamuk
LAVENDER
    Bunga tanaman ini berwarna ungu. Bunga lavender ini sudah dikenal dan umum dipakai dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk. Cara menggunakan bunga ini agar kulit kita tidak digigit nyamuk adalah dengan menggosok-gosokan bunganya pada kulit kita.
    GERANIUM
     Kandungan alami pada Geranium yaitu geraniol dan sitronelol menyebabkan nyamuk tidak mau mendekat. Cara memanfaatkan tanaman ini adalah dengan menempatkan pada lokasi rumah yang sering tertiup angin terkena tiupan angin, karena aroma geranium akan tercium bila daunnya saling bergesekan.
     
    Cara Alami Mengusir Nyamuk
    SERAI
        Tanaman yang termasuk bangsa rumput-rumputan ini tidak disukai nyamuk karena adanya zat geraniol dan sitronelal. Ekstrak serai juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk dengan aromanya yang khas.

        Cara Alami Mengusir Nyamuk
        ROSEMARY
        Ciri dari tanaman ini adalah daunnya berbentuk jarum dan memiliki bunga ungu kecil. Cara pemanfaatan daun ini adalah dengan menggosok-gosokan daunnya ke kulit. Aroma yang dihasilkan mirip seperti aroma minyak kayu putih. Aroma ini dapat mengacaukan penciuman dan nyamuk.
          -->

          Selain Cara Alami Mengusir Nyamuk diatas, yang perlu anda perhatikan adalah berkaitan dengan bagaimana anda menjaga kebersihan lingkungan. beberapa tips dibawah ini juga sangat berperan jika anda tidak ingin banyak nyamuk di rumah;
           
          • Jangan biasakan menggantung terlalu banyak pakaian dan menumpuk barang-barang di kamar. Nyamuk senang bersembunyi di tumpukan barang dan kain yang bergelantungan.
          • Pasang kassa nyamuk di jendela rumah anda dan apabila anda suka membuka pintu, pasanglah pintu tambahan berupa pintu teralis yang dapat dipasang kassa nyamuk. Dengan cara ini sirkulasi udara di rumah anda tetap lancar dan nyamuk pun tidak bisa masuk.
          • Kalau belum memasang kassa nyamuk, tutuplah pintu dan jendela pada sore hari menjelang malam (kira-kira jam 17-19) dan jangan buka pintu dan jendela di pagi hari sebelum sinar matahari bersinar (sekitar jam 4-5), karena biasanya pada jam-jam ini nyamuk mulai beraksi untuk masuk ke dalam rumah.
          Cara Alami Mengusir Nyamuk yang lain namun tetep simpel adalah dengan menggunakan kapur barus. Siapkan segelas air. Masukkan beberapa butir kapur barus. Lalu letakkan di salah sudut ruangan. Selamat mencoba.

          Ditulis Oleh : juraganmanuk // September 08, 2015
          Kategori:

          0 comments:

          Post a Comment