Tuesday, September 29, 2015

Cara Alami Menghitamkan Rambut

Cara Alami Menghitamkan Rambut
Cara Alami Menghitamkan Rambut ini sudah dilakukan oleh kebanyakan orang tua kita zaman dahulu. Hanya saja memang cara ini terkesan kuno dan yang pasti menurut bahasa sekarang adalah “tidak gaul”. Ada banyak cara lain serta produk jadi yang siap pakai di pasaran sehingga mengikis jurus alami  yang sebenarnya tak kalah dalam hal khasiat ini. Teh dikenal sebagai minuman ringan kala bersantai maupun dinikmati dengan beragam variannya. Teh instan lebih sering dikonsumsi karena
penggunaan yang simpel, mudah , serta murah. Kecenderungan orang sekarang dalam kemudahan dan kesimpelan mengalahkan penyeduhan teh dengan cara lama yakni dengan direbus berikut rempahnya pada satu panci atau semacam teh tubruk. Namun perbedaan masih ada kita dapati untuk menikmati salah satu minuman yang popular di berbagai kalangan masyarakat bawah hingga atas ini. 
Berbicara tentang Cara Alami Menghitamkan Rambut tak lepas dari peranan teh yang bakalan kita bahas disini. Ya, penggunaan teh dalam membantu menyuburkan, menghambat uban, hingga menghitamkan rambut secara alami. Menurut hemat kami, daripada penggunaan semir atau pewarna rambut yang justru banyak mengandung bahan pembuat yang kurang ramah terhadap kulit kepala dan kesehatan rambut bisa jadi beresiko menimbulkan kerusakan yang tak diinginkan pada rambut kita. Padahal konon rambut adalah mahkota seseorang. Ntah pria maupun wanita tetap saja menginginkan rambut yang rapi serta tumbuh alami daripada mereka yang jarang memiliki rambut bagus. Namun Cara Alami Menghitamkan Rambut ini yang jarang diketahui oleh masyarakat modern padahal bahannya sudah tersedia di dapur dan murah meriah.
 

Baiklah untuk mempersingkat bahasan kita tentang Cara Alami Menghitamkan Rambut maka perlu sobat simak bahan yang digunakan dan cara menggunakannya.
 

Bahan
 

Teh basi
Bukan teh yang baru saja sobat seduh namun yang digunakan adalah teh yang sudah basi atau semalaman gak diminum atau bisa jadi teh yang gak habis diminum. Biasanya kala sore atau malam membuat, terlebih jika ada tamu yang bertandang ke rumah, minuman ini adalah pelengkap obrolan selain kopi.
 

Nah, jangan terburu dibuang ketika ada sisa-sia teh yang gak habis diminum. Tempatkan pada wadah khusus untuk mengumpulkan air teh ini. Diamkan semalaman hingga disebutnya sebagai Teh Basi meski padahal juga belum basi. Inilah bahan utama yang digunakan sebagai Cara Alami Menghitamkan Rambut. 

Cara Penggunaan
Setelah bahan siap, maka penggunaannya cukup mudah. Sebelum keramas pada sore atau pagi hari anda tuangkan air teh tersebut ke telapak tangan kemudian usapkan menyeluruh pada rambut hingga kulit kepala. Pijat dengan perlahan ketika anda melakukan ini. Seperti halnya ketika sobat keramas dengan shampo. Diamkan sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air.


Akan lebih bagus jika sobat melakukan treatment ini ketika hendak tidur malam. Sebelum tidur, usaplah seperti Cara Alami Menghitamkan Rambut diatas kemudian tutup, bungkus dengan haduk atau plastik khusus penutup rambut seperti di salon. Paginya tinggal keramas seperti biasa. Boleh menggunakan shampo ataupun tidak. Lakukan rutin perawatan ini hingga 30 hari atau sebulan. Dan lihat hasilnya sobat. Mungkin tidak serta-merta kelihatan karena ini adalah cara alami. Namun hasil yang didapat akan jauh lebih alami dan awet ketimbang menggunakan produk jadi yang banyak beredar dipasaran.
 

Oh ya sobat, sebelum kami akhiri bahasan ini selain manfaat sebagai penghitam rambut alami teh basi ini juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya uban pada rambut. Baik, itu dulu ulasan tentang Cara Alami Menghitamkan Rambut, bersabarlah dalam melakukan perawatan dan semoga ada hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment