Friday, April 10, 2015

Cara Alami Memperlancar ASI Dengan Bayam


Cara Alami Memperlancar ASI
Cara Alami Memperlancar ASI Dengan Bayam - Ada banyak manfaat yang terpendam dari tumbuhan di sekeliling kita. Sepertinya memang rerumputan biasa, bahkan terkesan tanaman pengganggu namun jika mau mempelajari lebih dalam lagi sebenarnya menyimpan segudang rahasia Ilahi. Seperti Bayam Berduri yang akan kita bahas ini.
Ternyata manfaatnya banyak disenangi para ibu-ibu yang sedang menyusui. Ada banyak kasus yang beredar di masyarakat bahwa tidak semua ibu menyusui lancar dan deras air ASI-nya. bahkan tak jarang malah mampet. Ini bisa menghambat pertumbuhan sang bayi. Padahal sejuta manfaat yang terkandung didalam ASI.

Nah, bagi anda ibu-ibu yang sedang hamil, menyusui, atau bahkan pemudi, pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya bukan...??? ya, salah satunya adalah dengan memberikan ASI (Air Susu Ibu). Sudah banyak penelitian yang mejelaskan bahwa ASI sangat diperlukan bagi si bayi untuk usia pertumbuhanya. Malah ASI disebut-sebut sebagai makanan terbaik bayi dibanding yang lain.


Dibawah ini kami sajikan kembali manfaat ASI untuk bayi;
 
- Bisa Menyelamatkan Nyawa Bayi Anda
Pemberian ASI eksklusif ternyata bisa mencegah kematian anak hanya saja tida semua  bayi di bawah 6 bulan menerima manfaat pemberian ASI. Bayi di bawah usia 2 bulan yang tidak mendapat ASI berpotensi enam kali lebih untuk meninggal. Hal ini adalah  akibat diare atau infeksi saluran pernapasan akut daripada Bayi yang disusui.
 

- ASI Dapat Melindungi Terhadap Penyakit
Kandungan agen anti bakteri serta anti virus yang memiliki komposisi vitamin A tinggi dapat melindungi bayi terhadap penyakit.
 

- Dapat Mempercepat Pemulihan Dari Sakit
Kandungan ASI yang kaya akan sumber makanan higienis seperti energi, protein, lemak, vitamin  serta nutrisi lain maka bisa mengurangi diare . Karena resiko kekurangan gizi karena diare bisa terjadi. 

 Cara Alami Memperlancar ASI Dengan Bayam

- Kebutuhan Air Untuk Bayi Terpenuhi 
Jika ASI lancar, maka kebutuhan air bayi bisa terpenuhi semua hanya dengan pemberian ASI eksklusif. karenanya mengandung 88% air  Ada penelitian yang menunjukkan bahwa seorang anak yang menkonsumsi ASI ekslusif di bawah 6 bulan tidak membutuhkan cairan tambahan, bahkan di negara-negara dengan suhu yang sangat tinggi dan kelembaban rendah.
 

- Dapat Mengoptimalkan Perkembangan Fisik dan Mental Anak
Jika ingin tumbuh kembang anak optimal, maka pemberian ASI eksklusif harus dijaga. 

- Menghindari Obesitas
Ada penelitian yang menunjukkan bahwa anak yang diberikan ASI akan lebih cenderung mengurangi kemungkinan obesitas. Justru sebaliknya, pemberian susu formula 20 -30 persen memungkinkan anak akan lebih gemuk.
 

- Menormalkan Tekanan Darah
Bayi dengan pemberian ASI memiliki tekanan darah yang lebih rendah atau normal, ini akan membantu bayi terhindar dari penyakit jantung
 

Setelah anda tahu beberapa manfaat ASI, pastinya anda akan mengusahakan bagaimana agar pemberian ASI untuk bayi anda bisa optimal. Namun, ada beberapa ibu-ibu dalam masa menyusui, ASI tidak keluar lancar/deras. Hal ini pasti menjadi sebuah dilema tersendiri bagi kaum ibu. Sering timbul permasalahan ketika hal ini muncul, apakah bayi akan terus diberi ASI meski tidak lancar/deras keluarnya atau beralih ke susu kaleng atau susu formula, hewan...???

Jika ini yang terjadi maka bisa menoleh kesekitar lingkungan, sebenarnya Tuhan YME melalui alam semesta sudah menyediakan formula untuk mengatasi hal ini. Maka perlu menyimak Cara Alami Memperlancar ASI Dengan Bayam

Apa dan bagaimana...???
Monggo disimak!

BAHAN:
 

Bayam berduri lengkap dengan daun, bunga, dan akar

CARA PEMBUATAN:
 

Ditumbuk sampai halus kemudian diorehkan (diboborkan:Jawa) di sekitar payudara. Insya Allah aliran ASI akan lancar.

Cara Alami Memperlancar ASI Dengan Bayam sebaiknya rutin anda lakukan ketika mau tidur dan setelah mandi. Asal tidak sedang menyusui. Selamat mencoba.

Ditulis Oleh : juraganmanuk // April 10, 2015
Kategori:

0 comments:

Post a Comment